Cara Memulai Bisnis Catering dengan Modal yang Minim

Mau memulai bisnis kuliner tapi bingung masalah modal dan takut gagal? Kamu bisa memulai dengan bisnis catering Jakarta. Kamu tidak perlu pusing menyewa tempat karena kamu bisa memulainya di rumah.

Dengan modal yang minim apakah bisa? Jika tujuan seseorang memulaiĀ  usaha adalah untuk mencari uang, maka sebetulnya ada banyak jalan yang bisa ditempuh salah satunya dengan membuka bisnis catering. Jangan ragu, karena bisnis catering ini akan menghasilkan keuntungan yang tak terduga lho!

Membuka usaha catering sendiri berarti kamu bisa memiliki kebebasan karena kamu tidak terikat dengan siapapun atas bisnis kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membuka lapangan pekerjaan dan secara tidak langsung bisa mengurangi jumlah pengangguran lho.

Menentukan Jenis Usaha Catering

  1. Bisnis catering rumahan

Jenis catering yang satu ini biasanya meliputi pesanan sampai 100 orang setiap harinya. Meliputi rantangan untuk rumah tangga, pesanan prasmanan untuk arisan/pengajian, pesanan catering nasi box untuk 20-100 box, dan pesanan nasi tumpeng. Biasanya catering rumahan ini meliputi kebutuhan untuk acara tertentu saja.

  1. Bisnis catering makanan anak

Catering ini biasanya meliputi kebutuhan makan pagiĀ  atau makan siiang untuk anak sekolah. Biasanya disajikan dalam rantang atau tromol makan khusus anak-anak. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan catering makanan sehat dan catering untuk makanan bayi juga lho.

Menunya bisa disesuaikan dengan konsumen ataupun rekomendasi dari kamu sendiri selaku yang memiliki bisnis catering makanan anak.

  1. Bisnis catering kantoran

Biasanya mencakup layanan rantangan untuk karyawan kantor, nasi box, prasmanan. Baik itu untuk makan siang atau hanya saat ada acara syukuran atau perayaan di kantor saja.

Itu dia cara yang harus dilakukan sebelum kamu memulai bisnis catering dan hanya memiliki yang minim. Pastikan terlebih dahulu jenis catering yang akan kamu tekuni, dan dari situ kamu bisa melihat estimasi modal yang dibutuhkan nantinya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya, bagi kamu yang ingin memulai memulai bisnis catering.