Kurma Bogor di Tengah Hunian Islami dan Modern

Kurma Bogor di Tengah Hunian Islami dan Modern

kampung kurma, kampoeng kurma, kebun kurma islami, kavling kurma islami

Buah kurma adalah buah yang sangat erat kaitannya dengan padang pasir. Benar, padang pasir adalah lokasi utama dimana buah ini dapat tumbuh dan berbuah. Namun beberapa tahun belakangan, buah kurma berhasil dibudidayakan di tanah tropis. Adalah Thailand sebagai negara tropis sekaligus Asia Tenggara pertama yang sukses membuat perkebunan kurma.

Bahkan negara Gajah Putih tersebut telah sukes membuat agrowisata dengan kurma mereka. Kemudian seiring berjalannya waktu, kurma kemudian juga dapat ditemukan di Indonesia, tepatnya di Bogor. Lalu muncullah istilah kurma Bogor. Anda kemudian tidak perlu pergi jauh ke Thailand untuk dapat menikmati buah kurma tropis. Lalu Bogor sebelah mana yang menjadi lokasi kebun kurma ini?

Kampung Kurma Bogor

Ada 3 lokasi yang menjadi tempat dimana kurma Bogor tumbuh dan berbuah. Tiga lokasi tersebut adalah Jonggol, Jasinga, dan Tanjungsari. Namun ada yang lebih menarik lagi dari ketiganya, yakni perpaduan kebun kurma dengan hunian islami dan modern. Benar, ini adalah ide yang dimunculkan oleh PT Kampung Kurma yang ingin memberikan umat Islam kepemilikan lahan.

Nantinya, lahan tersebut akan dibangun banyak fasilitas pendukung yang sangat disayangkan bila Anda lewatkan. Fasilitas tersebut tidak hanya mendukung aktivitas ekonomi, melainkan juga aktivitas pendidikan. Bahkan aspek pendidikan menjadi aspek yang sangat diperhatikan di kawasan Islam terpadu ini. Ada apa disana?

Pihak Kampung Kurma akan membangun fasilitas pendidikan seperti pondok pesantren dan taman tahfidz Quran. Pembangunan ini bertujuan untuk mendidik dan mencetak generasi qurani masa depan. Kembali ke kurma Bogor, keberadaannya di lokasi ini tidak hanya menjadi penyejuk pemandangan. Melainkan juga sebagai bentuk investasi jangka panjang para penghuninya.

Investasi ini akan diunduh di dunia maupun di akhirat. Hasil di dunia akan didapatkan dalam bentuk rezeki karena hasilnya dapat dijual. Kemudian di akhirat hasilnya adalah syafaat Rasulullah karena menanam kurma salah satu bentuk dari sunah. Dengan demikian, dapat kita katakan kurma Bogor berbeda dengan kurma Thailand. Saatnya Anda menjadi salah satu yang menikmati kenikmatan tersebut.